Sabtu, 31 Maret 2012

Kampung Bugis Menggelar Pertandingan Futsal Antar Kampung

 
Kampung Bugis – Pertandingan futsal digelar setiap sabtu dan minggu di lapangan SDN 005 Kampung Bugis. Pertandingan antar klub di kampung ini merupakan tahap kedua sejak pertandingan pertama tanggal 24 maret lalu.
Sepak bola di Kampung Bugis ini merupakan minat dan hobbi kebanyakan warga dibidang olahraga. Pertandingan yang sudah menjadi tradisi tiap tahunnya di Kampung Bugis ini selalu jadi tontonan utama. Tampak dengan kehadiran warga dengan berbagai jenjang usia yang memadati pinggir lapangan sebelum pertandingan dimulai hingga akhir.
“Ya harus nonton walaupun saya ibu-ibu, karena saya suka dengan sepak bola.” Ungkap Kak Itin yang menggendong anaknya ketika menonton. Pertandingan futsal yang dimulai dari pukul 15.30 hingga 17.30 ini dimainkan tiga kali oleh enam klub futsal. Pertandingan pertama dimenangkan dengan skor 5-0. Sedangkan pertandingan kedua dimenangkan dengan skor 6-0 dan pertandingan ketiga dimenangkan dengan skor 4-1.
Pertandingan sepak bola ini memang dilakukan dilapangan terbuka dengan setiap babaknya selama 25 menit dan istirahat 10 menit, “Caranya sama dengan kita main di lapangan futsal, cuma bedanya kalau disini panas, dan kalau di lapangan futsal ka nada rumputnya juga atap” Ungkap Adi sebagai penyerang di timnya. Cuaca yang begitu panas siang tadi membuat mereka mengeluh kepanasan ditambah lagi semput.
Namun meskipun begitu, para pemain tetap melanjutkan permainan hingga selesai. Dan penonton pun tetap menonton dengan tertib meski panas matahari begitu terasa menyengat. Pertandingan ini berfungsi menunjukkan aksi yang baiks dari para pemain, agar bisa diikutsertakan lomba mewakili kampung dalam pertandingan yang digelar di Madong bulan lima mendatang.
Dengan adanya pertandingan di Kampung Bugis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar lapangan yang berjualan. “Lumayan juga lah, jadi sambil nonton sambil cari uang juga.” Tutur Bu. Yeni penjual air kelapa dan makanan ringan. Selain kedai - kedai dadakan, juga ada penjual dari luar Kampung Bugis yang menjajakan makanan berupa bakso pentol, sate padang, dan es krim aneka rasa.(Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar