Rabu, 14 Maret 2012

HANYA TINGKAT SD MERESPON TRY OUT DISDIKPORA


Tanjungpinang – Nilai Try Out kedua yang diadakan DISDIKPORA (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) 27 – 29 februari mulai sedikit membaik. Sayangnya, nilai baik itu hanya untuk jenjang sekolah dasar saja. Sementara untuk tingkat menengah dan lanjutan atas tetap sama.

“Saya sangat berterima kasih atas peran guru dan siswa sekolah dasar, karena dapat mengikuti secara serius terlaksananya Try Out dari Dinas Pendidikan.” Ungkap Kepala Dinas Kota Tanjungpinang Bpk. Syafrial Evi. “Yang membuat kecewa ketika melihat nilai siswa SMP dan SMA, siswa seperti tak merespon terselenggaranya Ujian Try Out.” Tutur Pak Syafrial Evi dalam rapat kepala sekolah (Rabu, 14/3).

Hal ini dapat terlihat dari nilai siswa tingkat SMP dan SMA yang jauh dari apa yang diharapkan. Untuk itu perlu kiranya bimbingan dari guru-guru setiap jenjang pendidikan agar dapat menyelesaikan masalah ini. Memang nilai Try Out tidak berpengaruh terhadap kelulusan. Mungkin asumsi ini yang saat ini dipegang oleh kebanyakan siswa/i di Tanjungpinang. Yang menjadi ketakutan bersama adalah ketika Ujian Nasional apakah siswa menanggapi secara serius? (Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar