Kamis, 12 April 2012

Perayaan Paskah di Sekolah Gereja Ayam


Tanjungpinang – Hari paskah telah berlangsung tanggal 6 April lalu. Paskah merupakan hari mengenang wafatnya Isa Al-Masih. Meski telah berlalu, di sekolah milik yayasan pendidikan Kristen GPIB merayakan paskah senin lalu tepatnya tanggal 9 April. “Perayaannya memang sudah lewat, tapi disekolah kami baru bisa merayakannya sekarang.” Tutur Bu. Saragih sebagai wakil ketua pelaksana perayaan paskah kemarin pagi.

Perayaan paskah tahun ini SD GPIB mengadakan berbagai perlombaan untuk mengisi perayaan paskah. “Ada 8 perlombaan, diantaranya lomba mengupas telur untuk siswa kelas 1, sekaligus lomba mewarnai gambar, lomba melukis telur rebus, kemudian lomba cerdas cermat Al Kitab, lomba buka Al Kitab, lomba baca puisi, lomba menyanyi duet dan solo, dan lomba mengarang yang bertema Paskah.” Terang Ibu Saragih.

Seluruh siswa sangat antusias dan senang dengan diadakannya perlombaan – perlombaan itu. Karena dengan begitu siswa dapat menunjukkan bakat yang mereka punya. “Saya ikut lomba nyanyi solo.” Ujar Rinaldi yang gemar menyanyi tersebut. Perlombaan itu dilaksanakan di sekitar lingkungan sekolah saja, dengan disaksikan orangtua murid yang ingin melihat pertunjukkan anaknya.

Seluruh persiapan telah dilakukan oleh majelis guru jauh – jauh hari dalam rangka perayaan paskah. Mulai dari persiapan untuk perlombaan hingga membungkus kado bagi peserta lomba yang juara. “Kami sudah persiapkan semuanya, supaya pas hari H nya kegiatan bisa berjalan lancar.” Tutur Bu. Saragih. Mengenai sumber dana semuanya dibantu dari pihak yayasan sekolah, iuran seikhlasnya dari siswa dan dari uang osis sekolah. Perayaan paskah tahun ini seluruh siswa beserta majelis guru menggunakan baju bebas, supaya dapat terlihat meramaikan perayaan paskah kali ini. (Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar